Blog & News

BEM Seluruh Indonesia Bakal Demo Desak Jokowi Selamatkan Novel Baswedan Cs

BEM SI (Seluruh Indonesia) berencana menggelar demonstrasi meminta Presiden Joko Widodo mengambil sikap atas polemik pemecatan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Demo akan dilakukan jika Jokowi tidak mengangkat pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN). 

Tuntutan: Merujuk siaran pers, BEM SI menyatakan bahwa Presiden Jokowi adalah pemegang kekuasaan tertinggi atas pembinaan serta pengangkatan ASN. Oleh karena itu, BEM SI mendesak Jokowi mengangkat 57 pegawai KPK menjadi ASN. 

Demo: Apabila Jokowi membiarkan para pegawai KPK dipecat, BEM SI bakal menggelar unjuk rasa di Jakarta. BEM SI yakin ada ketidakadilan, cacat prosedur dan maladministrasi hingga pelanggaran HAM dibalik TWK KPK yang membuat 57 pegawai dipecat. Demo rencananya akan dilakukan pada 27 September 2021.

Kasus: Sebanyak 57 pegawai KPK bakal diberhentikan per 30 September mendatang usai dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).Tes wawasan kebangsaan merupakan proses alih status pegawai KPK untuk menjadi ASN. 

Tes itu dilakukan merujuk pada UU KPK yang baru direvisi pada 2019 lalu. Salah satu pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus dan akan diberhentikan adalah Novel Baswedan.

Artikel ini diambil dari : https://asumsi.co/post/6998/bem-seluruh-indonesia-bakal-demo-desak-jokowi-selamatkan-novel-baswedan-cs

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MRP Law Office

MR & Partners Law Office (MRP) was founded in 2004 to provide a professional, comprehensive and compassionate legal services for all facets of society within the Republic of Indonesia as well as abroad.

Blog & News Category

Most Popular

Related Posts

Giring Dianggap Blunder Rugikan PSI

Pernyataan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha soal “Anies Pembohong” dinilai tendensius. Tak heran kalau kritik balik pun banyak dilontarkan untuk mantan vokalis